Rumah Coding Goes to Bandung

Halo readers, kali ini kita akan membahas tentang Bandung nih. Karena akhir November kemarin, tepatnya tanggal 30, Rumah Coding berkesempatan mengunjungi objek wisata tersebut. Tujuannya untuk mengagumi keindahan alam ciptaan Allah, dan sebagai ajang refreshing sejenak dari rutinitas harian. 

Karena perjalanan dari Depok ke lokasi tujuan cukup jauh, maka diputuskan untuk berangkat pada pukul 05.30 WIB. Namun karena ada sedikit kendala, jam keberangkatan akhirnya mundur menjadi pukul 06.00 WIB. Perjalanan berangkat diselingi dengan pembagian doorprize, serunya, untuk bisa mendapatkan doorprize, peserta diwajibkan menjawab pertanyaan-pertanyaan ajaib yang dilontarkan MC.

Sampai di lokasi pertama yaitu Situ Patenggang jam menunjukkan sekitar pukul 11.00 WIB. Perjalanan yang cukup panjang, namun terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan cuaca yang sejuk disana. Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Tim Rumah Coding beserta keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang tentunya disambung dengan acara kuis doorprize lanjutan, dan sesi foto bersama. Sayangnya kondisi Situ agak mengejutkan, yaitu air Situ yang surut/kering cukup banyak, dilihat dari luasnya kondisi tanah yang pecah-pecah.

Setelah istirahat, sholat dan makan siang, waktunya beranjak ke lokasi wisata selanjutnya, yaitu Kawah Putih. Namun, baru saja berjalan kea rah bis, hujan turun cukup deras. Setelah melewati voting yang cukup sengit XD, akhirnya diputuskan rombongan tetap melanjutkan ke kawah putih, sembari berdoa semoga disana kering, alias tidak hujan.

Ternyata di area kawah putih, tidak hujan sama sekali, yeaaay. Dengan suka cita, semua antusias untuk menaiki mobil angkutan khusus menuju kawah putih. Jalanan yang tidak rata, berdebu, dan cukup jauh mewarnai perjalanan menuju area kawah. Sesampainya disana, selain kawah putih, ada arena untuk berkuda juga loh.

Usai berfoto, akhirnya diputuskan kita akan kembali ke bis, menuju lokasi berkutnya yaitu Wisata Belanja Cibaduyut. Namun di tengah perjalanan, ternyata cukup macet dan dikhawatirkan perjalanan pulang akan semakin larut bila tetap dilanjutkan. Akhirnya diputuskan untuk langsung pulang.

Meski ada satu destinasi yang tak sempat disinggahi, namun teman-teman dari Rumah Coding merasa bersyukur bisa memiliki kesempatan mengunjungi objek-objek wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *