Irwan : Asli Rembang yang Bertekad untuk terus Berkembang

Apa yang terpikir di benak kita, bila disebut Rembang? Ya, terdapat makam pahlawan saat masa pergerakan emansipasi wanita kala itu, R.A Kartini. Tetapi saat ini, kita tidak akan membahas keunikan Rembang lho. Kita akan berkenalan dengan Kak Irwan yang merupakan kelahiran Rembang. Meski asli Rembang, Kak Irwan ternyata berdomisili di Tuban saat ini. Bagaimana ceritanya bisa sampai ke Rumah Coding Depok yah? Yuk kita simak kisahnya.

Lahir di Rembang, Menuntut Ilmu di Tuban

Meski Kak Irwan asli Rembang, namun pendidikan sarjananya ia tempuh di salah satu Universitas terkemuka di Tuban. Ternyata Kak Irwan ini satu kampus loh, dengan Pak Heri Purwanto, dan jurusan yang diambil pun sama-sama Teknik Informatika. Gelar sarjana yang diraih pada tahun 2013, merupakan bekalnya untuk melanglang buana mencari pekerjaan di perantauan. Kerja kerasnya membuahkan hasil, saat ini Kak Irwan menempati posisi sebagai staff TI di RSUD dr. R Koesma Kabupaten Tuban. Ternyata Kak Irwan dan Pak Heri Purwanto bekerja pada instansi dan bidang yang sama, beruntung ya.

Pilihan; Berkembang atau Tergerus Zaman

Meski berkuliah pada juruan Teknik Informatika, tidak serta merta membuat Kak Irwan mengetahui segala hal terbaru dalam dunia TI. Terbatasnya waktu perkuliahan, juga berdampak pada materi pembelajaran yang didapatkan, namun sebagai mahasiswa memang dituntut untuk mencari pembelajaran dari sumber mana saja. Diakui, memang materi yang didapat saat berkuliah terbatas pada teknologi saat itu saja, padahal teknologi TI berkembang pesat hingga saat ini. Untuk mengisi gap tersebut, solusi saat ini dengan pembelajaran autodidak maupun mengikuti training.

Bekerja sebagai staf TI menuntut Kak Irwan untuk bisa mengatasi kebutuhan dan tantangan yang ada pada bidangnya. Misalnya saja saat ini, instansi tempat beliau bekerja, ingin berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan, dengan pembuatan aplikasi berbasis android. Kedepannya, instansi ingin pelayanan kesehatan sudah berbasis aplikasi online.

Namun, karena Kak Irwan belum memiliki bekal Android, dan memang tidak mendapatkannya saat kuliah, Ia berinisiatif mencari training Android Development. Berbekal informasi dari web, Kak Irwan mendaftar Android Basic Semarang di Rumah Coding pada beberapa waktu lalu, dan melanjutkan Android Intermediate di Rumah Coding Depok saat ini. Prinsip Kak Irwan yang memilih untuk terus berkembang seiring kemajuan zaman perlu kita contoh ya. Bila kita tidak terbuka pada perkembangan teknologi dan memilih untuk close minded, yakinlah kita tidak akan mampu bertahan dan bersaing. Demikian kisah Kak Irwan yang ingin terus berkembang untuk meningkatkan kualitas skillnya. Semoga dapat segera mewujudkan aplikasi layanan kesehatan berbasis androidnya ya Kak, sukses selalu. Mau lihat video testimoni dari Kak Irwan? Teman-teman bisa langsung klik link berikut ya https://www.youtube.com/watch?v=cJi_fNkVAX8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *