Sabilal Muhtadin : Membangun Jaringan dari Codingan

Saat ini, membangun memiliki koneksi/jaringan merupakan salah satu hal penting di dunia kerja. Mendapatkan informasi yang kita butuhkan, adalah saah satu manfaat dari memiliki koneksi. Untuk memiliki koneksi, kita bisa memulainya dengan interaksi di social media, mengikuti suatu paguyuban, atau bahkan mengikuti sebuah kursus.

Mengikuti sebuah kursus, adalah cara Pak Sabilal Muhtadin agar bisa memiliki koneksi dengan teman-teman yang berminat pada programming, termasuk menjalin koneksi dengan trainernya. Berawal dari ketertarikannya dalam membuat website, lulusan kebendaharaan STAN ini, mulai mencoba belajar autodidak dari video pembelajaran yang ada di Youtube.

Namun, hal tersebut berjalan kurang baik, akhirnya diputuskan untuk mengikuti kursus. Disamping mengetahui cara membuat website, Ia juga ingin menambah koneksi dari teman teman yang berminat dalam pemrograman. Meski saat ini, beliau bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, dimana programming adalah hal baru baginya, Ia tetap semangat belajar pemrograman.

Setelah mengikuti kelas PHP Code Igniter di Rumah Coding, beliau berharap dapat terus mengembangkan kemampuannya, dan bisa keep in contact dengan trainer. Agar suatu saat ketika mengerjakan project web tersebut, Ia bisa sharing mengenai permasalahan yang dihadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *